SMP KARTIKA II-2 BANDARLAMPUNG 02-JANUARI 1972

LightBlog

Breaking News

LightBlog

Aug 4, 2008

Sang Juara


Bebas SPP Satu Tahun

Si imut dan si lucu ini,meraih juara umum tahun pelajaran 2007-2008 sehinga diberi penghargaan dan Mendapatkan Piala bergilir dari Yayasan Kartika Jaya. Beasiswa selama satu tahun diraihnya, sebagai penghargaan untuk siswa yang berprestasi. Ceritanya ntar lagi ya, OSIS SMP KARTIKA II-2 ( PERSIT ).

Selain berprestasi ia juga terpilih sebagai ketua Osis periode 2008-2009. memiliki sebrek prestasi lain. Makasih dulu Ya.....




Dari
....................... Bandar Lampung

SD Kartika II-5 (Persit) Siswanya Punya Seabrek Prestasi

JUMPA lagi teman-teman semua, semoga kalian baik selalu ya. Setelah seminggu tak bersua, rasanya kangen juga nih mau berbagi cerita tentang kunjungan Tim Dunia Anak Lampung Post yang bertandang ke sekolah teman-teman semua. Nah, kali ini kami hadir dengan menyajikan hasil kunjungan ke sekolah SD Kartika II-5 Bandar Lampung (Persit). Selamat membaca....

Pada Rabu (20-2), kami mengunjungi sekolah yang berlokasi di Jalan Kapten Piere Tendean No. 4 Kelurahan Palapa, Kecamatan Tanjungkarang Pusat. Bapak Sugiyanto, Kepala SD Kartika II-5, menyambut kami dan menjelaskan tentang sekolah. Sekolah Persit ini pada awalnya berdiri pada tanggal 1 Agustus 1962 yang pada waktu itu masih bernama Sekolah Rakyat (SR) Budi Bhakti Persit. Pendirinya adalah Bapak Letnan Kolonel Animan Achyat yang saat itu menjabat sebagai Komandan Korem 043 Garuda hitam. Pada tanggal 14 Desember 1995 sekolah tersebut berubah nama menjadi SD Kartika II-5.

Bangunan yang berdiri di atas lahan seluas 6.600 meter persegi itu, kini dikelola oleh Yayasan Kartika Jaya. Banyak lo, teman-temanmu yang menimba ilmu di sekolah ini. Ada 2.328 siswa, dengan 63 guru. Setiap kelasnya, didampingi 2 guru.

Sekolah yang memiliki nilai akreditasi A ini, memiliki banyak fasilitas lo, yaitu laboratorium komputer, seluas 64 meter persegi berisi 30 unit komputer. Sekolah ini juga memiliki perpustakaan seluas 48 meter persegi dengan koleksi buku 1.400 eksemplar. Teman-teman di sini rajin sekali berkunjung ke perpustakaan. Jumlah peminjaman sangat banyak. Wah senangnya, banyak yang gemar membaca nih.

Program unggulan dalam bidang akademik, sekolah ini memiliki kelas unggulan dan kelas rintisan biligual (RB). Kelas unggulan dimulai dari kelas IV. Siswa yang bisa masuk kelas ini, harus memiliki nilai rata-rata 8. Kini kelas unggulan di kelas IV dan V ada 1 kelas dan kelas VI ada dua kelas. Sedangkan, kelas RB sudah dimulai pada tahun ajaran 2007--2008, yaitu mulai kelas IV. Kini sudah memiliki dua kelas, yaitu kelas IV dan V. Kelebihan di kelas ini, belajarnya menggunakan bahasa Inggris. Terutama, pada mata pelajaran IPA, Matematika dan IPS.

Selain menerapkan kedisiplinan dalam belajar, semua siswa juga ditempa dalam kegiatan ekstakurikuler. Dalam kegiatan ini, teman-temanmu mempunyai kesempatan mengembangkan minat dan bakat. Kegiatannya yaitu pramuka, palang merah remaja (PMR), drumband, paskibra, keagamaan, bina musika, bina vokalia, melukis dan olahraga. Kegiatan olahraga yang ada yaitu karate, taekwondo, basket, bulu tangkis, dan sepak bola. Nah, menurut Koordinator Bidang Prestasi Bapak Subono, sekolah ini ada hari khusus untuk eskul, yaitu hari Jumat. Jadi, setiap Jumat, masing-masing siswa mengikuti eskul sesuai bakat dan minatnya.

Wah... hebat ya sekolah ini banyak memiliki kegiatan eskul. Tak heran deh banyak sekali prestasinya. Deretan trofi bisa kita lihat di ruang prestasi. Nah, ruang ini adalah tempat pendataan prestasi siswa. Selain itu, jika ingin berjumpa guru pembina eskul, di ruang inilah tempat berkumpulnya.

Sepanjang tahun ajaran 2006--2007 banyak sekali prestasi yang diukir pda tingkat nasional. Di antaranya Darel Muhammad Kamil menjadi juara pertama olimpiade Matematika tingkat nasional. Rana Zahfira meraih juara pertama atau peringkat ke-46 nasional pada ajang olimpiade Matematika PASIAD, yang digelar Lembaga Kerja Sama Pendidkan Turki-Indonesia. Dia juga berhasil meraih juara pertama atau peringkat 27 nasional pada ajang Olimpiade Matematika jalur khusus, yang digelar Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah TK dan SD. Elen Oktaria menduduki peringkat 10 besar tingkat nasional pada renang gaya kupu-kupu dan bebas, yang digelar Departemen Pendidikan Nasional. Lainnya, temanmu M. Iqbal Reza juga mengukir prestasi di tingkat nasional, yaitu sebagai peserta tenis lapangan olahraga usia dini SD/MI.

Di bidang bahasa Inggris pun, teman-teman di sekolah ini jago. Pada unjuk kemampuan berbahasa Inggris yang digelar Azkia Education Center, sekolah ini memboyong kejuaraan. Hani Putri meraih juara pertama dan Adelia Putri juara kedua membaca berita bahasa Inggris, Rinda Oktaria juara kedua membaca puisi bahasa Inggris, dan Siti Yultri meraih juara pertama membaca cerita bahasa Inggris. Duh, gudang prestasi ya di sekolah ini. Selamat deh, semoga pertasi yang telah dicapai bisa terus ditingkatkan.





Wali Kota Kukuhkan 15 Ribu Siswa Baru

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Wali Kota Bandar Lampung Eddy Sutrisno mengukuhkan 15 ribu siswa baru SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK negeri dan swasta di Bandar Lampung. Kegiatan tersebut ditandai dengan pemasangan topi kepada perwakilan siswa/siswi baru dalam apel besar yang dilaksanakan di Taman Hutan Kota Bandar Lampung, Sabtu (19-7).

Wali Kota Bandar Lampung Eddy Sutrisno dalam sambutannya meminta kepada para siswa di Bandar Lampung untuk menjaga persatuan dan kesatuan, giat belajar, dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Kegiatan kemarin juga dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Thomson Siagian dan Ketua Umum Karang Taruna Dodi Susanto.

Dalam sambutannya, Thomson mengajak para siswa untuk menanamkan kejujuran sedini mungkin. Sebab, dengan kejujuran, segala korupsi akan terhindarkan.

Dodi Susanto mengajak siswa untuk selalu jujur, rajin membaca sejak dini, cinta tanah air, dan rajin menabung. "Jika semua hal itu sudah dilakukan, maka tidak mustahil Lampung akan menjadi sejahtera," kata dia.

Selain pengukuhan pelajar, Wali Kota juga melepas siswa berprestasi, atlet, guru, dan kepala sekolah berprestasi asal Kota Bandar Lampung yang akan mengikuti lomba ke tingkat nasional.

Usai pengukuhan pelajar, Wali Kota kemudian mencanangkan Gerakan Hidup Aktif Nasional (Gerhana). Hal itu ditandai dengan pemukulan beduk dan penglepasan bendera oleh para pejabat. Acara kemudian dilanjutkan dengan peresmian kantin kejujuran yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Karang Taruna.

Kegiatan kemarin berlangsung meriah karena usai apel, 600 pelajar SMP/MTs se-Kota Bandar Lampung melakukan senam Ayo Bersih-Bersih. Acara menjadi lebih hidup karena diadakan ekshibisi band pelajar se-Kota Bandar Lampung. Sehingga Taman Hutan Kota tampak meriah dengan kehadiran puluhan ribu pelajar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung Idrus Efendi mengatakan kegiatan ini bertujuan menumbuhkan motivasi belajar bagi siswa baru se-Kota Bandar Lampung. Juga, memupuk dan membangun rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan pelajar se-Kota Tapis Berseri.

Para guru berprestasi yang dilepas yakni, dua guru berprestasi yang akan mengikuti lomba tingkat provinsi, masing-masing guru TK Aisyah II Bandar Lampung bernama Megawati, guru SDN 3 Rajabasa (Azmawati), guru SMPN 12 Bandar Lampung (M. Badrun). Kemudian, kepala sekolah berprestasi yang akan mengikuti lomba tingkat nasional masing-masing Kepala SMPN 10 Bandar Lampung Sunanto, Kepala SMA Perintis I Suharto, dan Kepala SLB Abdul Hamid.

Kemudian pelajar berprestasi yang akan dikirim ke tingkat masing-masing Aulia Fia Maulida asal SD Al Kautsar untuk bidang seni lukis, Andrika dari SDN 6 Gedongair bidang keterampilan, Cut Karea dari SDN 1 Beringin Raya bidang cipta dan baca puisi, dan Marsha Katharina Andrean S. dari SD Fransiskus I untuk lomba solo song.

Untuk Olimpaide Sains SD Tingkat Nasional yang akan digelar pada tanggal 9--14 Agustus 2008 di Makassar masing-masing Annisa Hevita dari SD Kartika II-5 untuk bidang IPA, Averina Edvina dari SD Fransiskus untuk bidang IPA, Vincent Gio Rani dari SD Fransiskus untuk bidang Matematika, dan Fachrial dari SD Kartika II-5 untuk bidang Matematika.

Lomba Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) membaca Alquran dan saritilawah masing-masing Ahmad Rivai dari SDN 6 Gedongair untuk lomba membaca Alquran dan Mudi Restu Putra dari SDN 6 Gedongair untuk bidang lomba saritilawah.



No comments:

Post a Comment

Adbox